Senin, 31 Mei 2010

Kenangan Trip Dipulau Kelapa

Kenangan Dipulau Kelapa

Weekand yg lalu saya beserta teman2 saya yg berjumlah 8 orang didampingi 1 orang yg asli dari pulau kelapa (om dayat)... saat perjalanan dari marina kami semua bersemangat hingga saat mendengar tiket kapal habis.... langsung dengan muka yg mengkerut "hah.... abis..." lalu om dayat dengan sigap " hap.. menangkap temannya untuk memanggil kapal dari angke..." dan kami bersama 40orang penumpang yang lain bersama2 menyewa kapal dari muara angke tersebut..

tepat jam 1 siang kapal berangkat menuju pulau kelapa... kami beserta penumpang lainnya memilih naik kapal di atas karena ingin sekali menikmati suasana laut yang sangat luas dipandang mata.. suasana senang dan gembira pun meliputi kami.... hingga sampai 2 jam lebih berlalu... keadaan mulai kurang baik,ditengah laut hujan angin datang cukup besar sampai2 terdengar kata2 " kapal oleng kapten...." semua pun berdiri untuk menghindari air laut yang cukup asin....

akhirnya kapal pun merapat sebentar di pulau pramuka, lalu kami pindah kedalam dek kapal, didalam kapal beberapa teman mual dan ingin jeckpot,mongkek dan lain2... antara lain gw, tante erlina, dan om moudy... dan dian hanya bisa minum minak cap kapak... huft... gw bersama plastik yang setia dibawa untuk tempat muntah,jeckpot,mongkek etc, dengan minyak kapak yang selalu merangsang hidung supaya tetap segar... tidak berhasil menahan suasana perut yang semakin mual... gimana tidak mual... karna suasana didalem dek kapal seperti naik kora2 hanya saja klo kora2 rasanya maju dan mundur.. tapi ini juga terasa kekiri dan kekanan..

setelah cuaca buruk berlalu kami merasa senang karena kami melihat daratan pulau kelapa..... dan kami pun pindah ke bagian di kepala kapal.. untuk meliat indahnya pulau2 yang ada disana... sesampainya kami dipenginapan.. kami pun langsung nyemplung, ke laut didepan penginapan.. tetapi ternyata eh ternyata, laut itu asin akibat pencemaran warga setempat (karena digunakan untuk MCK), hahahahaha... (padahal dimana2 laut emang asin ya)

keesokan harinya kami memancing di tengah laut tetapi hujan dan ombak menguji kami ditengah laut lagi, alangkah berharganya karena baru pertama kalinya saya dihajar ombak dan hujan dengan kapal nelayan.. dan mulailah kami basah kuyup dan sampai kering lagi pakaian yang kami kenakan di badan, dari mulai menggigil akibat main hujan2an ditengah laut dan angin yang begitu besar.. akhirnya hujan pun berhenti.. lalu kami mampir dipulau bira besar untuk makan dan ambil kelapa gading untuk diminum.... serta beristrht dan berenang... disana byk hewan2 cantik yg bisa dipegang, omdewa mainan bulu BABI, dan para tante2 main kejar2an bersama anjing di pulau bira tersebut... mereka cukup senang saat anjing tu mengejar mereka,  karena mereka berfikir anjing tu adalah PAPARAZI, kaki dian bengkak karena menginjak karang... dan saya beramal 30ribu di laut, dermawan sekali saya ya...

setelah selesai dipulau bira besar kami melanjutkan perjalanan ke pulau belanda, pulau yg hampir dekat dengan laut lepas.... di tengah perjalanan kami mancing tongkol, cumi dan ikan kecil... dan sambil merasakan air kelapa gading ditengah laut diatas kapal.. disini pengalaman menarik buat dian karena dia menjalankan tugas dari sang kapten ( kapten JAROT ) untuk mengendarai kapal hingga akhirnya dian mendapatkan sertifikat dari teman2,, teman2 pun senang karena sudah memiliki teman yg ahli dalam membawa kapal...

sesampainya dipulau belanda tanpa berfikir panjang x lebar.. kapal belum melepas jangkar karna pantai yang landai dan tidak memiliki dermaga.. saya, dian dan moudy.. langsung berenang menuju pulau belanda...  kami bermain air berenang cukup lama dan berfoto ria karena da 2 model ternama.. (erlin dan dian). hehehehe setelah puas berfoto dan bermain bersama serta telah puas bergosong ria kami kembali ke pulau kelapa.. untuk beristirahat... (dipulau belanda tidak ada penghuninya.. jadi kami serasa memiliki pulau pribadi.. yah walaupun cuma beberapa jam saja disana..)

keesokan harinya kami kembali ke jakarta lewat pelabuhan muara angke, saya, dian dan Ai pisah dengan rombongan, karena kelaparan kami mkan dulu di KFC pluit dengan tampang dan gaya anak pantai (jadi inget sama film dokumenter cowboy in paradise), pokoknya cooldah... setelah makan kami pulang dan berpisah sama dian distasiun kota.. dan sesampainya di rumah saya beristirahat..

"sekian dan terima kasih.."